Agar “Me time” bunda full barokah

Weekend begini..

rame posting “me time” para emak manjain diri..

Konon “me time” itu jd kebutuhan bagi emak rempong macam saya utk tetap bisa “waras” ngadepin ujian kesabaran tiap harinya (halah)

Misal emak A barusan update klo td sore barusan galvanic spa..muka jd kinclong, makin pede buat kandangan besok kata nya..

Trus trus emak B nulis klo mau nge-gym..aerobik gitu..Biar body tetep unyu-unyu..

Kebanyakan sih milih shopping buat hepi2..Ke mall sendiri puasin pilih2..Anak2 dititipin dulu k suami..

Laahhh..gue mau ikutin trend yg.mana yaakkk??

Galvanic spa? »»Trauma facial mpe ditusuk pinset buat bersihin komedo nya..😀😀😀

Mau nge-gym sesekali..»»ntar malah jenk asma menghampiri..

Mau shopping? »» beuhhhh..Males bangetttttss kliling2..

But dont u know mak..
Ada “me time” murah meriah full barokah..

»|« sholat malam »|«

Ini “me time” ampuh buat saya..secara g bisa saya lakukan suka2 g seperti msh single fighter dulu..jd pas nemu moment nya ituuuuu…Duhhhhh

jd lbh bersemangat nantangin hari..muka lbh berseri2..lbh fokus pada itu ini..lbh waras so pasti..

Nah!

Klo udh mulai manyun2in krucils..

itu artinya udh perlu “me time” buat re-install ke-waras-an mungkin..

Yuks, qiyamu lail..

Tasqif bersama ust. Tifatul sembiring, 31 okt 2016

Tak byk tetesan ilmu yg bisa saya tampung dari ust. Tifatul sembiring senin malam, 31 okt lalu

Stidaknya kurleb bgini ini..

>|<>|<>|<

Ketika Amirul Mukminin bertanya apakah ada yang dikeluhkan oleh masyarakat Homs (ragu ‘khom’ atau homs) tentang Gubernurnya, pegawai itu mengatakan bahwa mereka mengeluhkan empat masalah; 

1. dia tidak pernah keluar sebelum waktu dhuha

2. dia tidak pernah menerima siapapun pada malam hari

3. dalam seminggu dia pasti menghilang sehari

4. Dia pingsan jika diajak diskusi (mungkin ttg umat, sayang kurang jelas krn nichan ngamuk kegerahan)


Amirul Mukminin Umar bin Khattab memanggil Gubernur Homs untuk menghadapnya, untuk mengetahui sebab keluhan masyarakat.
“Benar, Amirul Mukminin. Sebenarnya aku tidak enak mau mengatakannya. 

1. Aku tidak keluar sebelum dhuha karena aku harus beres-beres di rumah, aku tidak punya pembantu, dan istriku sedang sakit.

2. Aku tidak menerima siapapun pada malam hari karena seharian aku melayani masyarakat, sedangkan malam kugunakan untuk beribadah. 

3. Ya, seminggu sekali aku menghilang, karena aku harus mencuci pakaianku dan menunggunya sampai kering, karena aku tidak punya pakaian lain

4. Aku teringat kisah sahabat ku khubaib bin adi yg tewas saat perang dan aku tidak mampu berbuat apa2 utk membantunya

Byk ibroh yg bisa diambil..

“Tp zuhud zaman sekarang g sgtu nya jg kali yaaa..” canda ustadz nya😀

Lalu..ust. tifatul mengingatkan kita atas apa yg sudah kita lakukan utk saudara kita di palestina, suriah, dan tempat2 lain di mana muslim teraniaya.

Jika menonton atau sekedar membaca berita saudara kita yg teraniaya saja kita enggan, ada kah benar kita muslim??

Kita tak akan tersentuh hati jika tak ada lg iman bersemayam dlm diri

Ada beberapa pesan lg sebenarnya..tp kami harus pulang lbh awal krn krucils g bisa lg diajak kompromi..

###

Yaaaa..wlw blm punya rejeki ikut aksi #4nov nanti, menang niat aj udh dicatat pahala insyaallah

20 Sifat dan Tabiat Yahudi dalam al-Quran, no 8 banyak terjadi di Indonesia

Dalam al-Quran cukup banyak ayat yang memberitakan kaum Yahudi. Hanya saja, mereka bukan disebut sebagai kaum yang patut diteladani. Sebaliknya, mereka justru dijadikan sebagai contoh buruk agar tidak ditiru.

3c863-hitler

Beberapa karakter buruk mereka adalah: Continue reading

menikah atau lanjut S2

“Mbak, baiknya menikah atau kuliah?”

sering ya kita yang org baru di dunia pernikahan ditanya begituan..

mau kita jawab, “Nikah dek..” atau pun “Kuliah aja dek..” atau mungkin kita jawab “Kenapa g sekalian dua-duanya?” puuuunnn..sebenarnya yg nanya udh tau mau nya gimana..kan kan kan

tulisan ini sekedar bahan rujukan buat yg lg galau..moga bisa bantu ambil keputusan bijak y saaayyy..

index

Continue reading

after 3 years

kami dipertemukan insyaallah krn tsiqoh dg tawaran murrobiy..
memang dipermudah krn kenal di satu wajihah saat kuliah tp jarang interaksi..
hingga awal nikah msh pakai akhi ukhtiy..
pun kelahiran anak pertama kami msh bingung apa kan dipanggil abi ummi..

sebenarnya bukan sekali ini saya tugas luar..
tp ini kali pertama si aba ditinggal lama dg duo krucils yg makin meliar..
ditambah lg pulang pelatihan dg nafas tersengal..
skenario Allah akhirnya aba melebay gombal..😀
walaupun katanya cinta tak perlu ucapan..

image

tp jujur saja ada energi entah dr mn yg menumbuh kan sakinah dari sekedar ungkapan ‘sayang’..
rasa nya semua beban jd ringan..
hingga waktu2 sempit pun disempatkan tuk quality time
walau cuma bbrp menitan..

image

resep pempek sutra

biar g lupa..save resep dulu di blog..

dpt resep dr sepupu..emak nya nanda..lumayan buat variasi menu si bule nichan yg say no sangad to n.a.s.i

ni resep lg fenomenal deh di fb..pempek yg direbus itu lohhh..yg adonan nya dimasukkan ke kantong plastik es mambo..
tertarik krn bisa disimpan agak lama dlm kulkas..jg g ribet misahinnya klo mau digoreng krn g bakal lengket2 satu sama lain

»» Continue reading

oh susahnya menjaga anak gadis

insom si nichan msh blm tidur..bgadang sama baba nya di seberang pulau..jd lah klak klik remote tivi..

nyimak kasus predator anak yg sempat kabur dr lapas..

waktu reka adegan..pelaku bilang klo korban yg main k rmh nya trus ngajakin jalan si pelaku yg paman nya sendiri itu..

dari jakarta diajak k bogor..trus diajakin mesum..

note: diajak mesum

trus korban bilang apa coba??

“aku lg mens, mang..”

na’udzubillaah ya Allaah.. T_T

berarti tu anak udh biasa begituan kan??

jgn2 ngajakin si mamang emang lg kebelet nafsu..na’udzubillaah..

buktinya..si pelaku nanyaain lg mau pa g..ehh si korban suka hati baring pinggir jalan trus buka baju seragam nya sendiri..mpe polisi nya berulangkali nanyain: “di sini? di pinggir jln ini? di sini??”

jelas lah g percaya paman ponakan kesyetanan bgtu klo pengakuan pelaku nya benar..

image

ya Allah..jaga anak gadis hamba..jgn jadikan mereka fitnah bagi yg lain.aamiin