kontraksi jelang melahirkan vs kontraksi palsu

tadinya ini mw dipost di blog karena-akumuslimah.blogspot.com

tapi heran itu blogspot knp jd ribet sangad yakk..icon emoticonnya g mw muncul2..

*intro g penting

***



alhamdulillaah dah nyampe minggu 38 kehamilan..jadi makin deg deg serrr…

tiap perut mules n keram mulai dah H2C.. “ini kontraksi beneran apa palsu ya??”

tanya sana-sini malah g puas krn pengalaman kehamilan itu emang unik..sangad unik..jadi pengalaman nyeri dan kontraksi yg dialami para pendahulu itu beda2..malah nambah bingung ..fufufu..

mw minta cuti juga jd mikir2 lagi..iya klo beneran mo lahiran..klo masih lama kan rugi..jd berkurang waktu berduaan ma dd bayi nya ntar..mmm

senangnya ada modem baru euy..bisa googling mpe puas..dan berikut bisa share ke teman2 yg mungkin lagi H2C juga kek saya..

cekidot yakkk

tumblr_mp3w0jRTpf1rydqpho1_500

banyak sekali pertanyaan bumil yang bilang perutnya kram, tegang, mules dsb saat hamil…oh ternyata itu namanya kontraksi palsu..


Tapi kenapa ya bisa ada kontraksi palsu? 
>>
Kontraksi palsu atau bahasa kerennya “Braxton Hicks” itu umum dan wajar terjadi pada bumil kok…

so para bumil tenang aja..

Ada yang sudah mengalami kontraksi palsu memasuki trimester 2 walaupun kebanyakan saat memasuki trimester 3 akhir



Bagaimana rasanya kontraksi palsu? 
>>
Ada yang hanya berasa tegang2 aja, kram2 aja sampai mules kayak mau lahiran. Coba rasain atau tekan sedikit bagian atas perut.. Kalau berasa kencang atau keras, itu tandanya sedang ada kontraksi

Jadi rasa kontraksi di tiap bumil itu tentunya berbeda banget.. beberapa bumil malah ada yg mpe keluar bercak darah gitu..Jangan disama2in pengalamannya yah..

Kontraksi palsu ada yang sudah sangat mirip kontraksi melahirkan.. Jadi tingkatannya ada KW3,KW2,KW1 sampe KW super

Kontraksi KW super itu biasanya terjadi di kehamilan di atas 36w dimana sudah mulai ada ritme-nya (biasanya 30 menitan sekali)



Nah, bedanya kontraksi asli sama palsu ini apa?
>>
Kalo yg asli, lama2 makin kuat dan makin rapat jaraknya..

Kontraksi palsu tidak akan merapat dan meningkat intensitasnya seperti kontraksi asli… ibu pun bisa relaksasi supaya kontraksi hilang..

Trus kontraksi palsu lama2 bisa hilang.. Kalo kontraksi asli hilangnya begitu dah lahir lengkap sampe beres nifas hehehe

Saat si bayi gerak2 aktif di dalam rahim pun bisa memicu kontraksi palsu lho.. Apalagi kalo dia joget gangnam style

Kontraksi palsu juga bisa terpicu jika ibu dehidrasi, terlalu capek, stress, mengangkat beban, berhubungan intim dsb..jadi walaupun mpe keluar bercak darah, g termasuk nifas jd tetep boleh ibadah seperti biasa..



Tapi buat apa sih kontraksi palsu segala macem bikin susah aja??? Kenapaaaa kenapaaaaaaaaa oh kenapaaaaaa
>>
Tau gakkkk kalo otot rahim itu adalah otot terbesar di tubuh wanita?

Bayangin kalo dia g pernah pemanasan tau2 kontraksi buat lahiran..

Kontraksi buat lahiran itu pentiiiinnggg.. Kalo ga pake kontraksi lha gimana mo keluar itu si debay..

Jadi kontraksi palsu ini penting juga la yawwww…. Pemanasan gituloh… dan lama2 dia berhasil melunakkan mulut rahim..



Kenapa emang mulut rahim dilunak2in segala cynnnn? 
>>
Yaaa kalo mulut rahimnya kaku, si debay harus bawa martil ato bor dong

Kalo mulut rahim udah lunak, pembukaan bakalan lebih gampang dan lancaaaaarrrrrrr..

Proses persalinan tuh bukan cuma tubuh ibunya doang loh yang kerja.. Tapi si debay juga penuh perjuangan buat keluar..Makanya justru kontraksi palsu yg ngelunakin mulut rahim ini justru bikin si debay lebih gampang turun, memicu pembukaan deh..

Etapi bukan berarti kalo ada kontraksi trus dianggep remeh trus gak waspada yaaaaa..

Kalo dalam 1 jam udah terjadi lebih dari 4x kontraksi dan kehamilannya belum 37 minggu, periksakan yaaaaaaa..

Apalagi kalo kontraksinya berasa asli, makin rapet dan makin kuat, hamil di bawah 37w…
waspadalahhh waspadalahhh..cek segera ke ahlinya..

saya kemarin jg gitu..kecapekan di angkot kata pak dok..jd dikasi resep obat  yg mesti diminum mpe usia kehamilan lebih 37w..

***


yupz yupz..bersiap siagalah menanti yg kan dataaaaannggg…

*dowhhh makin g sabaran..




daribanyaksumber
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s