PERLENGKAPAN BAYI YANG WAJIB DIBELI (versi bunda hana)

PERLENGKAPAN BAYI YANG WAJIB DIBELI (versi bunda hana)

Bunda-bunda yang lagi hamil, pasti udah g sabaran kan buat belanja keperluan bayi sejak si dd bayi masih dalam kandungan?
#hayyooo kamu ngaku!
😛

Nahh.. Saking gak sabarnnya, bunda dan ayah seringkali KHILAF lho dalam berbelanja keperluan si anak, apalagi kalo calon debaynya perempuan, wuihhh… lihat perlengkapan bayi perempuan yang lebih unyu-unyu, pasti gak sadar deh tau-tau keranjang belanjaan udah banyak dan penuh terisi..
#pengalaman 😀 😀 😛

So.. Untuk menghindari ‘khilaf mata’ tersebut, gak ada salahnya kita buat dulu list belanjaan kita dirumah..

Taraaaa…Ini dia perlengkapan bayi yang wajib dibeli untuk calon adk bayi yang baru lahir versi bunda hana.. Check This out…

image

1. Bedong 2 lusin
»»berdasarkan pengalaman, lbh menguntungkan klo pake bedong dari kain panjang. Emang sih katanya kuno krn udh byk bedong unyu jg ada bedong instan. Kemarin jg beli yg unyu2..beli selusin. Tp menurut saya kurang efektif.
Knp?
#cuma sekali pake. Krn ukurannya pas pas.an buat bedong, jd g bisa pake bbrp kali klo si adk cuma pipis. Beda klo pake kain panjang..bisa diputar2 lipat sudut nya jd bisa bbrp kali pakai. Juga bedong dari kain panjang lbh cepat kering klo dicuci. Jd cukup membantu klo lg musim hujan. Udh gitu, krn kain jd g bikin gerah klo lg panas dab bisa tetap hangat klo lg dingin. Trus jg bisa dipake buat gendongan. Jd multifungsi kan. Irit. Pokoknya hidup jarit dahhh.. #maksa 😛

image

2. Popok Kain 2 Lusin
3. Gurita perekat 1 lusin
4. Baju Lengan Pendek 6 Pcs
5. Baju Lengan Panjang 6 Pcs
6. Handuk 2 Pcs
7. Waslap 4 Pcs
8. Korset Ibu 3 Pcs
9. Kelambu bayi 1 Pcs
10. Topi set sarung n.kaos kaki 3 Pasang
11. Jemuran Putar 1 Pcs
12. Bak Mandi Bayi 1 Pcs
13. Wadah Toiletries 1 Pcs
14. Bantal Peyang+Guling 2 Set
15. Gendongan Sling 1 Pcs
16. Selimut Tudung 1 Pcs »» lbh bagus klo ada yg kek.gini. nama nya selimut kantong bayi. Aman jg klo mesti bawa baby naik motor

image

17. Tas Besar Bayi 1 Pcs (biasa ada yg udh satu paket dg bantal)
18. Popok sekali pake utk newborn (optional) 30 Pcs (saya pake krn malam terlalu dingin buat bolak balik ganti popok, emak nya ASMA 😀 )
19. Perlak sedang. Jd bisa buat alas abis mandi juga bisa buat alas ompol waktu tidur
20. Sisir, Gunting kuku dll 1 Pak
21. Tempat Bedak dan bedaknya 1 Pcs (saya jarang pake)
22. Sabun bayi, baby oil, sampoo. Dikasi tau bidan klo bayi dimandiin pake tambahan baby oil di air mandinya bisa menjaga kelembaban kulit bayi.

23. Minyak Telon 1 pcs
24. Diaper Cream 1 Pcs
25. Cutton Bud 1 Kotak
26. Tisu Basah 1 Kotak
27. Termometer anak 1 Pcs
28. Keranjang Baju 1 Pcs
29. Pembalut Nifas 1 Pak
30. Kurma+Zam2 (tahnik) 1 Paket. Lahiran hani ini g nemu, jd cuma minum sari kurma
31. Kaos Singlet Bayi 1/2 Lusin
32. Celana Panjang 3 Pcs
33. Celana Pjg tutup kaki 6 Pcs
35. Slaber makan 3 Pcs
36. Jaket bayi 1 Pasang

Sepatu? Oiy mak..itu bayi blm berjalan.. 😀 😀 😀

image

Bayi perlu nya g banyak, emak nya aja hebooohhh klo liat barang unyu kan kan kan #toyor kepala sendiri

Dari pada beli yg g begitu penting..baik ditabung dulu untuk.beli barang kemudian hari..
Sssttt..mereka tumbuh bgtu cepaaattt..
Hana aja udh 2th hari ini..alhamdulillah

image

Untuk yg lahiran di rmh sakit, isi tas nya bisa seperti ini.
1. Kain panjang 3 pcs »» untuk ganti ibu
2. Kain sarung 1 utk dipake waktu lahiran.
3. alas melahirkan. klo g nemu bisa pake Pembalut nifas 1 pak
4. Bedong 3pcs
5. Baju bayi 3pcs . Saya pake yg lengan panjang
6. Gurita 3pcs
7. Popok kain 6 pcs
8. Perlengkapan mandi ibu
9. Perlengkapan mandi bayi
10. Betadin buat cebok ibu. Klo di rmh emak pake rebusan daun sirih.
11. Kurma buat cemilan dan tahnik
12. Baju ganti ibu

Kek nya itu aja deh.

Saya g bawa botol susu krn udh niat mau IMD dan ngASI.

udah.
Happy shopping calon emak.. :*

Moga lahirannya lancar luncur aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s