Tasqif bersama ust. Tifatul sembiring, 31 okt 2016

Tak byk tetesan ilmu yg bisa saya tampung dari ust. Tifatul sembiring senin malam, 31 okt lalu

Stidaknya kurleb bgini ini..

>|<>|<>|<

Ketika Amirul Mukminin bertanya apakah ada yang dikeluhkan oleh masyarakat Homs (ragu ‘khom’ atau homs) tentang Gubernurnya, pegawai itu mengatakan bahwa mereka mengeluhkan empat masalah; 

1. dia tidak pernah keluar sebelum waktu dhuha

2. dia tidak pernah menerima siapapun pada malam hari

3. dalam seminggu dia pasti menghilang sehari

4. Dia pingsan jika diajak diskusi (mungkin ttg umat, sayang kurang jelas krn nichan ngamuk kegerahan)

​
Amirul Mukminin Umar bin Khattab memanggil Gubernur Homs untuk menghadapnya, untuk mengetahui sebab keluhan masyarakat.
“Benar, Amirul Mukminin. Sebenarnya aku tidak enak mau mengatakannya. 

1. Aku tidak keluar sebelum dhuha karena aku harus beres-beres di rumah, aku tidak punya pembantu, dan istriku sedang sakit.

2. Aku tidak menerima siapapun pada malam hari karena seharian aku melayani masyarakat, sedangkan malam kugunakan untuk beribadah. 

3. Ya, seminggu sekali aku menghilang, karena aku harus mencuci pakaianku dan menunggunya sampai kering, karena aku tidak punya pakaian lain

4. Aku teringat kisah sahabat ku khubaib bin adi yg tewas saat perang dan aku tidak mampu berbuat apa2 utk membantunya

Byk ibroh yg bisa diambil..

“Tp zuhud zaman sekarang g sgtu nya jg kali yaaa..” canda ustadz nya 😀

Lalu..ust. tifatul mengingatkan kita atas apa yg sudah kita lakukan utk saudara kita di palestina, suriah, dan tempat2 lain di mana muslim teraniaya.

Jika menonton atau sekedar membaca berita saudara kita yg teraniaya saja kita enggan, ada kah benar kita muslim??

Kita tak akan tersentuh hati jika tak ada lg iman bersemayam dlm diri

Ada beberapa pesan lg sebenarnya..tp kami harus pulang lbh awal krn krucils g bisa lg diajak kompromi..

###

​

Yaaaa..wlw blm punya rejeki ikut aksi #4nov nanti, menang niat aj udh dicatat pahala insyaallah

2 thoughts on “Tasqif bersama ust. Tifatul sembiring, 31 okt 2016

Leave a Reply

