WWL Hana chan

Jelang 3th baru kelar ngASI?? 

SO WHAT?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜

.

Seperti yang sudah saya duga ihihihi

.

Hana emang cemburu tingkat bidadari sama nichan. NgASI cuma sekedar menyakinkan klo dia g tergeser dari deretan cinta bunda howhowhow (ampun dah hanaaa.. Meragukan cinta suci bunda ini #halah)

.

Pas momen, nichan gigit nipple lagi mpe berdarah-darah.. Horor Sangad yakkkk..

Jadi pake perban. Trus bilang “mik bunda luka ya. Jgn mik dulu..”

Aha! Moment buat sugesti Hana lbh intens lagi tanpa bohong. 😎

.

Siang aman.

Sore masih tenang 

Mulai malam mulai tegang jeng jeng jeng

.

“Hana ngantuk bunda..Mau bobok. Mau mik..” trus nempel2 modus.

“Mik msh luka. Bunda peluk mau?”

.

Ehhh dia nya mauuu ahay

Udah tidur. Done!

.

Oh Allah..

Selesai gitu aja. Mpe milad nya yg ke3 hari ini msh aman damai sentosa lalalaaa..

Alhamdulillah.. 😍😍😍

.

Nichan jg ikutan males ngASI pas siang. Tp msh galau klo tidur malam. Nahhh..Nichan cuma ngasi klo Hana udh bobok cantik 😁😁😁

.

.

Fiuhhh usai sudah drama NWP dan tandem bocah2..

.

.

Jd pengen punya baby lagi..

#ehh

Advertisements

Aku patah hati

Aku patah hati

Perih

Tak ku kira jadi begini

Andai bisa ku ulangi

.

.

Ahhhh..

Semua ada masanya

.

.

Satu hari diputus Hana

Lidah pahit terasa

Pusing berat ini kepala

Terhuyung huyung dibuatnya

.

.

Hani baru separuh hari

Malam saja ng-ASI

Tapi mulai menjauhi diri

Minta gendong baba sana sini

.

.

Ohhh Allah

Selesai sudah 2th hak mereka

Moga terhitung amal ibadah

Awal mula kami kenalkan Aqidah

.

.

πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Anak batpil lama? Udah coba akupuntur?

Dah seminggu lebih hana uhuk uhuk. Awalnya masuk angin. Perut kembung. Biasa ditreatment pake bawang merah + telon udh bisa lega. Ini makin parah. Ke dokter udh. Mpe akhirnya ummu ai ha nyarani terafi akupuntur.

WHAT??
Parno ya dengernyaaa..
Udh kebanyang dong byk jarum bakal parkir di tubuh anak kita.
G sakit apa?

image

Continue reading

Baca dulu yuk, sebelum mendaftarkan anak masuk SD

Ada fenomena menarik belakangan ini. Beberapa orangtua berusaha memasukkan anaknya ke jenjang sekolah dasar (SD) sedini mungkin. Bahkan, ada orangtua yang ingin memasukkan anaknya yang masih berusia 4,5 tahun hanya karena si orangtua khawatir, anaknya β€œketuaan” saat masuk SD. Mereka juga merasa anaknya sudah siap masuk sekolah dasar, karena sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung (calistung). Coba, kurang apa lagi?

image

Continue reading

hanachan vs nichan

udah coba byk trik menghindari perseteruan kk adk..udh kek derby milan wae ini mah πŸ˜€

image

akhirnya..cuma ada 1 solusi jitu..

eng ing eng..

Β»beli 2Β«

jd sekarang apa pun itu..mesti ada dua. g bisa kurang jg g boleh lbh.

beli baju, dua. sama persis beda size doang..
beli mainan dua..
beli jajanan jg dua..
klo misal ada makanan byk, keluarin dua aja dulu. pernah kluarin langsung sepiring nugget. alhasil perang dunia kesian terulang..

trus, kirain masa2 rebutan ASI itu udh lewat..
oho ternyata tidak
t.I.d.a.k

makin hari malah nichab yg jd lbh bisa mengalah. bahkan sekarang nichan udh bisa tidur malam dg hanya dipuk puk baba..sementara hanachan msh saja nempelin bunda nya. mpe saya khawatir ntar malah nichan duluan yg mnyapi diri sendiri.

ahhh..cemburu memang anugrah Allah yg kadang tak kita mengerti begitu saja.

ya kan..
fuh fuh fuh fiuuuhhhh..

Album info seputar menyusui

Saya sangat PRO ASI tapi saya TIDAK ANTI SUFOR. Saya paham setiap ibu punya kondisi yang berbeda satu sama lain. Tantangan dan masalah yang dihadapi pun berbeda. Tidak ada yang salah dengan memberi sufor pada anak jika memang itu menjadi satu-satunya pilihan (karena berbagai macam situasi dan kondisi yang tentunya berbeda pada setiap ibu), yang salah adalah jika kita tidak mau mengedukASI diri sendiri, tidak pro aktif mencari tahu beragam informasi seputar ASI dan menyusui, atau tidak berusaha memperjuangkan terlebih dahulu apa yang menjadi hak bayi kita ^_^

Alhmdllh hana msh ASI dan tandem dg nichan..insya Allah mpe S3..plus jg gpp.. πŸ˜€

Continue reading

Ibu egois dan dokter google

Alhmdllh 3 minggu ini bolak balik rmh sakit n klinik gegara si kulit sensitif..

Ahhh..terkadang merasa sangad bsalah dg hana..mmm
Skecil ini -kecil dlm arti kiasan pun sesungguhnya- udh bjuang luar biasa demi kluarga..
3bln udh pindah k bengkulu n mesti adaptasi dg pbedaan suhu..
Blm lagi genap stahun udh dipaksa minum susu..

image

2minggu itu suhu g bs kompromi..
Jadi lah si sensitif iritasi..
Timbul ruam sana sini..
Digaruk dan akhirnya infeksi..

Bukannya k klinik..
si bunda malah sibuk klak klik..
Lbh pcaya mbah google ktimbang dokter..
Demam tinggi baruuuu kesamber

image

4 malam ninggalin rmh..
Tiap pagi diambil darah cek trombo krn dikira dmam bdarah
Cobaaaa klo k DSA..
G bakal anak tersiksa

Jadi bunda..
Ingat klo tiap anak istimewa
Treatmennya pun beda
Yakin dunx sama ahlinya yaaaa..