Jaket untuk Baba

“Loh, itu kenapa jaket nya dipake terbalik, Ba? Kog resleting nya di belakang gitu?”

“Mau cepat ni Bun. Ini resleting udah rusak. Baba jemput bucik dulu, ya..”

Aiyhhh suami ku udah seperti ‘driver ojek online’ saja. πŸ™„

Pagi sebelum berangkat kerja tugasnya nganterin aku dan duo krucils ke rumah nenek. Setelah kejadian pengasuh yang tak amanah itu jadi trauma nyari yang baru. Lebih tenang kalau mereka main dengan nenek dan datuknya. Ayah ibu mertua juga senang karena tinggal berdua saja di rumah. Bucik – si bungsu – juga udah kerja dari pagi sampai petang.

Selesai ritual pagi dengan duo krucils (baca: nyogok biar mau ditinggal dengan damai tanpa tantrum πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚ ), tugas Baba ngojekin bucik ke PAUD nya. Lumayan loh itu. Padahal beda arah dengan tempat kerja Baba. 

Nah aku, biasa berangkat sendiri pake motor yang emang udah siap sedia dititip di garasi rumah nenek.

Nanti sore kebalikan nya. Baba jemput bucik. Baru deh kita berempat pulang ke rumah. Atau jika bucik pulang telat, setelah kami diantar pulang, baba jemput bucik lagi. Begitu terus tiap hari kerja.

Hari Minggu, giliran nenek minta diojekin ke pasar pagi buat belanja stok isi kulkasnya. Petangnya, quality time keluarga. Kadang kita ke pantai main pasir dan ngejarin umang-umang. Kadang juga nemanin Hani yang senang ngasih makan rusa-rusa di halaman rumah dinas gubernur.

Kadang suka kesal juga πŸ˜”
Di saat kehadiran Baba sangat diperlukan, Baba mesti tetap berbagi waktu dengan yang lain. Misal ketika Hani mesti dirawat karena tifes pergantian tahun lalu itu. Hani nya rewel karena sakit, si Hana juga gak mau main dengan neneknya di rumah, terpaksa kita ‘ngekost’ di rumah sakit. Saat-saat seperti itu baba tetap mesti bolak balik ngojekin bucik yang gak bisa berkendara sendiri. Baru pegang gas motor aja udah spot jantung dia πŸ˜”

Momen begitu itu suka naik darah.
Ini, baba masih dengan jaket lama nya yang makin memudar. Di saat rawat inap begini, baba masih sempatin antar jemput bucik. 

Tapi di balik itu semua, tersadar betapa cinta baba ke kami sungguh luar biasa. Pulang petang dalam keletihan, baba masih sempat bantu cuci pakaian kotor. Punya anak balita dengan selisih umur 14 bulan itu bikin sibuk nya luar biasa. Pakaian kotor selalu saja menumpuk. Belum lagi Hana hani mulai ‘pandir’. Apa apa mau dikerjakan sendiri. Minum sendiri, makan sendiri, mandi sendiri. Alhasil bisa 5-6kali ganti baju dan bersih-bersih.

Baba juga sabar nungguin bunda masak. Kalau pun tercetus ide buat beli lauk siap makan, itu mesti aku yang bilang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (dasar malas).

Jelang isya masih sempat main perang-perangan sama duo Krucils. Dohhhh obsesi punya anak cowok ya begitu itu deh πŸ˜”

Setelah isya, terkadang baba sampe ketiduran di sofa nemanin krucils main.
Pagi, baba orang pertama yang bangun. 

Duhhh aku ini istri malas banget yakkk πŸ˜πŸ˜πŸ˜”
Baba biasa bangun jam 4 pagi. Lalu sholat malam dan siap-siap berangkat ke masjid untuk sholat subuh berjamaah. Pulang nya, udah siaga nyuci piring. Baba gak pernah bangunin kami. Seringkali aku terbangun karena udah terdengar suara gaduh di dapur.

Oh Allah, beruntung nya diri ku ini, Alhamdulillah..

Suami ku itu kepala keluarga yang masih tetap amanah akan adik perempuan dan ibu nya. Tugas di rumah udah banyak, tapi masih menyempatkan waktu untuk ngojekin bucik dan nenek. 

Akhir-akhir ini, cuaca jadi begitu tak menentu. Saat panas terik, tiba-tiba datang hujan badai. Sering kali baba pulang setengah kering. Pulangnya meriang masuk angin. Tapi masih nekat subuh di masjid. Bau minyak kayu putih udah ke mana-mana. Rasanya itu minyak kayu putih lebih banyak dipakai Baba daripada Hana Hani. 

Teringin membelikan Baba jaket yang tebal tahan angin tapi gak bikin gerah. Juga anti basah kalau kehujanan, tapi bukan mantel. Baba bukan tipe orang yang suka pake mantel. Ribet katanya. Ia lebih memilih kuyup dari pada bawa mantel ke mana-mana.

Langsung jatuh hati pas lihat koleksi pakaian pria di Elevenia ini.

http://m.elevenia.co.id/ctg-jaket-blazer-pria

Aduhhh sukaaaa warnanyaaa 😍😍

makin ganteng dah pacar ku πŸ’‘

Bisa samaan dengan pak JOKOWI lagi 😍😍😍

Mudah-mudahan ada rejeki bisa punya ini untuk kado ulang tahun pernikahan 4 Mei nanti. Jadi baba nyaman berkendara saat ngojekin keluarga yang begitu ia cinta. Juga hangat ketika berangkat ke masjid saat subuh berjamaah nya.

Aamiin ya Allah..

Jika suami marah

Bagaimana cara agar seorang suami tertambat hatinya kepada seorang istri hingga ia mampu menghormatinya ?

Dalam sebuah pertemuan wawancara Radio dengan seorang nenek yang telah menghabiskan waktu 50 tahun bersama suaminya dalam keadaan bahagia….

Nenek itu ditanya tentang tips kebahagiannya yang bertahan selama 50 tahun,
Apakah karena ia mahir menyediakan makanan ? 
Atau karena cantik ?
Atau karena banyak memberikan keturunan ? 
Atau karena yang lainnya ?

Nenek itu menjawab :

Berhasilnya kebahagiaan rumah tangga setelah adanya taufiq dari Allah, sekaligus ditentukan oleh istri itu sendiri. Seorang istri bisa membuat rumahnya menjadi syurga, dan mampu juga sebaliknya…
Janganlah Anda katakan karena harta,
Banyak wanita kaya yang sengsara krn suami mereka lari darinya.
Bukan juga karena banyaknya anak-anak, di sana terdapat wanita yang mampu melahirkan 10 anak laki-laki, tetapi suaminya tidak mencintainya bahkan menceraikannya.
Banyak juga dari mereka yg mahir memasak, salah satu dari mereka memasak sepanjang hari, namun mereka mengadukan buruknya peringai suami.

Reporter inipun heran ..
Kemudian ia bertanya, lantas apa rahasianya ?

Sambil tersenyum nenek menjawab :
Ketika suamiku marah, maka Aku diam dengan penuh penghormatan serta menundukkan kepala seakan penuh penyesalan.
Janganlah Anda diam disertai pandangan merendahkan, lelaki itu pintar, dia mampu mengetahui apa maksud pandangan anda.

Lalu reporter itu bertanya, kenapa Anda tidak keluar saja dari kamar saat dia marah ?

Nenek menjawab :
Oh..Jangan sampai itu terjadi … 
suami akan mengira Anda lari darinya dan tidak mau mendengarnya krn sering kali laki laki itu bersifat egois,.
Tp diamlah, dan dengarkan apa yang dikatakannya sampai dia merasa puas dan tenang.
Setelah itu Aku bertanya kepadanya: sudah selesaikah…? 

Lalu Aku keluar … karena dia lelah dan butuh istirahat setelah berteriak.
Maka Aku keluar dari kamar kemudian melanjutkan tugas-tugas rumah..

Reporter bertanya : 
Apa yang Anda kerjakan ? 
Apakah Anda akan mendiamkannya dan tidak mengajaknya bicara selama satu minggu atau lebih ?

Lalu nenek menjawab : tidak … jauhi hal tersebut, itu adalah kebiasaan buruk yang bagaikan pisau bermata dua .. ketika Anda memutuskan suamimu selama satu minggu padahal ia mau berdamai denganmu, maka dia akan kembali seperti dulu. Bahkan terkadang dia akan menghilangkan kesempatan berdamai sehingga akan semakin keras.

Kemudian dia bertanya :

Lantas apa yang Engkau lakukan ?

Nenek menjawab :

Setelah selang dua jam atau lebih, Aku suguhkan segelas jus buah atau secangkir kopi, lalu sambil tersenyum aku berkata : Silakan diminum…,  karena memang dia membutuhkannya. Aku bertutur kata dengan gaya dan sikap seperti biasa.

Lalu dia bertanya kepadaku : 

Apa Engkau marah kepadaku ? 

Aku menjawab : tidak …
Maka diapun akan memulai meminta maaf atas ucapannya yang kasar, dan memperdengarkanku dengan bahasa yang lembut.

Reporter bertanya: 

Apakah Anda percaya ?

Nenek menjawab : tentu, karena Aku mengharuskan diriku untuk percaya dan tidak bodoh.
Apakah Anda ingin Aku membenarkan ucapannya ketika dia marah dan tidak mempercayainya ketika dia tenang ?!!

Lalu reporter bertanya : 

Kalau begitu di mana kehormatan dan wibawamu sebagai istri ? Anda kan juga punya hak dalam keluarga ?

Nenek menjawab : 

Kehormatan ada dalam keridhaan suamiku kepadaku dan keharmonisan di antara kami.
Sebenarnya tidak ada kewibawaan antara pasangan suami istri ..
Wibawa yang mana  !!…
Padahal Aku telah membuka seluruh pakaianku di hadapannya …

Subhanallah…

——————
Mohon …

Sebarkan kepada para suami dan istri

Serta orang-orang yang akan menikah.
Tahukah anda,

*Apabila seorang wanita tercipta menjadi burung, maka ia laksana burung merak yg indah.

*Apabila ia tercipta menjadi hewan, maka ia laksana kijang yg lincah.

*Apabila ia tercipta menjadi serangga, maka ia laksana kupu-kupu yg menakjubkan.

Namun karena ia tercipta menjadi manusia, maka iapun dicintai, menjadi istri atau ibu yang menggumkan, serta menjadi nikmat terbesar bagi seorang laki-laki yg baik di muka bumi.
Kalaulah wanita bukan sesuatu yang agung, maka Allah pun tidak akan menciptakan dari jenisnya bidadari sebagai pendamping orang mukmin di syurga kelak….
Bukti bahwa wanita itu lemah tapi kuat namun lemah dalam kekuatannya, bahwa dgn sekuntum mawar akan membuatnya senang, dan dengan sebuah kalimat bisa membuatnya mati.
Yang mengagumkan dari wanita adalah,

Masa kecilnya..

membuka pintu syurga untuk ayahnya.

Masa dewasanya…

menyempurnakan agama suaminya…

Masa keibuannya…

syurga berada pada kedua telapak kakinya…

Sebuah untaian yang tinggi.😍😘

Copas statusnya ummu Ibrahim 

Suami ku nyebelin 2#

Ada pertanyaan yang diajukan kepada Syaikh bin Baz. Ada seorang pemuda tidak memperlakukan isteri dengan baik. Yang menjadi penyebabnya, karena ia sibuk menghabiskan waktunya untuk berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan studi dan lainnya, sehingga meninggalkan isteri dan anak-anaknya dalam waktu lama. Masalah ini ditanyakan kepada Syaikh, apakah diperbolehkan sibuk menuntut ilmu dan sibuk beramal dengan resiko mengambil waktu yang seharusnya dikhususkan untuk isteri?

Syaikh bin Baz menjawab pertanyaan ini.

Continue reading

10 Perekat hubungan suami istri

Inilah sepuluh tips untuk merekatkan hubungan suami-istri, sehingga biduk rumah tangga tetap harmonis dan tenteram. Semoga bermanfaat, menjadi bekal keharmonisan keluarga.

Jazakillaah khoir ya omah Rochma Yulika..
Moga omah sehat terus biar bisa berbagi lbh byk.lagi..aamiin

image

Continue reading

900rb/bulan

β€œaihhh..lah ujung bulan ko. Dag pacak lagi makan ayam. β€œ kata bunda A waktu ketemu di warung sembako depan kompleks. β€œbunda hana ni enak ya. Suami istri kerja. Ujung bulan gini masih belanja banyak.”

Di lain waktu, ummi PAUD nya hana sms mo pinjem uang. Mungkin dia jg mikirnya kami ini ber-have n ber-uang mpe berani mengajukan permohonan ujung bulan gini.

β€œ3juta aja bunda. Mo biaya melahirkan adik.”

 

Oho.. g tau mereka klo gaji tiap bulan itu g nyampe 900rb. Saving juga g punya. Klo punya udah lama si hani diaqiqah
\’

Masa??

Gimana dg keperluan dua orang bayi?

Juga gaji asisten rumah tangga n pengasuh juga PAUD hana?

Ahahah3 g kebayangkan kan kan kan.

Tuinx tuinx tuinx
Continue reading